Juni 10, 2009

Mengirim E-mail ke Masa Depan

“Selamat pagi, diriku. Pada saat kamu membaca kalimat ini, sudah satu tahun berlalu sejak pertama kali e-mail ini ditulis. Hanya sekadar mengingatkan bahwa dua hari lagi adalah ulang tahun kekasih kita tercinta. Jangan lupa, ya.”
Begitu mungkin bunyi e-mail yang (saat ini ternyata sudah bisa) dikirimkan ke diri kita sendiri di masa depan. Mengagumkan bukan?

Tak perlu tercengang, tidak ada campur tangan kekuatan magis atau teknologi super canggih macam mesin waktu di sini. Yang ada hanyalah semacam sistem reminder yang sedikit dimodifikasi.

Layanan yang awalnya ditujukan sebagai alat bantu pribadi pembuatnya, sekarang tersedia cuma-cuma untuk siapa saja. Kita pun bisa memanfaatkan layanan gratis ini.

Masa Lalu Surat Masa Depan



Adalah seorang Ben Sinclair yang memutuskan untuk membuat alat bantu bagi dirinya sendiri untuk mengingat hal-hal di masa depan yang seharusnya dilakukannya, tetapi sering dilupakannya. Ia membuat FutureMail untuk mengirimkan e-mail-e-mail ke dirinya sendiri, di masa depan.

Sinclair merasa bahwa tool itu bisa lebih berguna jika dibagikan kepada masyarakat luas. Ia pun akhirnya membuka layanan FutureMail untuk umum.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai orang baik ini, kita bisa mampir di Blog-nya di alamat http://blog.bensinclair.com/Blog/index.

Langkah awal menuju ke masa depan

Untuk mulai menggunakan layanan FutureMail, kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situsnya, di http://futuremail.bensinclair.com/.
Informasi yang perlu dimasukkan adalah alamat e-mail dan pilihan password kita, keduanya dimasukkan sebanyak dua kali

Proses pendek satu langkah ini diakhiri dengan pemberitahuan bahwa sebuah e-mail konfirmasi akan dikirimkan, berikut langkah berikutnya yang harus dilakukan

0 comments:

Posting Komentar