Juni 10, 2009

CARA HACKER MENYUSUP KE WARNET BERBASIS HOTSPOT TANPA DI KETAHUI ADMIN

Saat teknologi sudah sangat berkembang dengan cepat. Di Indonesiapun demikian, namun hal terkendala adalah mahalnya biaya akses jaringan. Saat ini untuk membangun suatu jaringan perlu pemikiran yang matang karena biayanya yang relative mahal. Munkin karena hal tersebut banyak bermunculan hacker-hacker yang tidak bertanggung jawab. Contohnya adanya pembobolan atau penyusupan suatu jaringan. Perbuatan hacker tersebut sebenarnya juga patut kita salahkan, munkin karena keterbatasan biaya ataupun sebagainya.

Bagaimana cara hacker tersebut menyusup ke dalam suatu jaringan yang berbasis hotspot??di Indonesia terdapat banyak warnet yang biaya per jamnya kadang terasa berat bagi kita,, namun keinginan untuk menjelajah di dunia maya membuat beban tersendiri. Munkin karena hal itulah yang mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan yang sedikit merugikan itu. Jika kita sering menjumpai suatu warnet yang memiliki akses internet berbasis hotspot maka siap-siaplah untuk berinternet gratis, jika akses yang diberikan secara gratis artinya siapa saja bebas mengakses jaringan hotspot tersebut.



Nah, gimana kalau warnet yang berbasis hotspot tersebut memiliki kata kunci atau hanya yang terdaftar yang bisa mengakses dalam hotpspot tersebut???memang di warnet yang berbasis hotspot selalu menggunakan kata kunci agar orang yang tidak punya uang untuk sewa warnet tidak di perbolehkan untuk mengakses jaringan tersebut. Lah, kalau kantong bener lagi mepet yaa gak ada salahnya donk melakukan hacking-hacking sedikit. Berikut penjelasannya:

1. Pertama-tama siapkan segala alat dan bahan di perlukan. Dalam hal ini sebuah Laptop/computer yang didkung oleh perangkat wirelessnya dan sebuah charge agar laptopnya tidak mati saat keasyikan internet gratis.

2. Setelah itu siapkan dulu aplikasi yang digunakan yaitu angry ip scanner. Software ini bersifat portable jadi tidak perlu diinstall cukup download kemudian klick. Nyarinya di abang google aja, tulis aja nama softwarenya kemudian download. Software yaitu mac address chager, software ini digunakan untuk mengganri mac address dari computer korban yang akan di susup.
Langkah kerjanya:
1. Silahkan cari lokasi yang terjangkau oleh jaringan hotspot.
2. silahkan nyalakan laptop anda kemudiam koneksikan laptop anda menggunakan wireless bawaan laptop.
3. setelah terkoneksi, klik kanan system tray yang ada pada pojok kanan bawah, pilih status kemudian pilih tab detail maka akan tampil ip yang di berikan kepada kita. Catat ipnya.
4. buka aplikasi angry ip scanner tadi, kemudian isikan ip range yang akan kita scan pakai ip yang kita catat tadi. Jika missal ip yabg kita catat adalah 155.155.10.77 maka pada kotak range tulis ip yaitu 155.155.10.1 dan kemudian pada kolom to ipnya adalah 155.155.10.254. hal ini dilakukan agar kita bisa scan host dari 1-254, setelah klik pada tombol merah maka akan tampil ip mana saja yang sedang terkoneksi dengan hotspot tersebut yang ditandai dengan warna biru.
5. klik kanan pada ip yang berwarna biru tadi kemudian catat mac addressnya.
6. buka mac address chager, ganti mac address yang ada pada field mac address dengan mac addresss yang kita catat kemudian klik change mac id.
7. tunggu karena mac kita akan diganti, maka koneksi akan terputus sementara dan kenek lagi secara otomatis.
8. lakukan browsing, maka berhasillah sudah.
Hal ini hanyalah sekedar numpang pada mac address orang jadi saat petugas mengecek kliennya maka laptop kita tidak akan di ketahui sebagai penyusup karena kita menggunakan ip dari kliennya sendiri.

Itulah sedikit pengetahuan yang munkin belum sempurnah, maklumlah mengingat manusia belum ada yang sempurnah. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan semata. Oia, sekedar info artikel ini aku dapatkan dari hasil browsing di internet, jadi semata-mata hanya menyambung pengetahuan bukan maksud untuk membajak. Lagian pengetahuan jika di bajak juga gak papakan??

1 comments: